Sabtu, 07 Mei 2011

49 days episode 2


Untuk mempermudah saya dalam meresensi, saya asumsikan bahwa Ji Kyung adalah Ji Hyun yang berada di dalam tubuh Yi Kyung.
oke gals !! hehee..

Antara senang bercampur bahagia dan terharu. Ji Kyung mengamati tubuh nya. Kaos buluk yang dipakai, muka penuh luka, Rambut gimbal seakan tidak pernah mencuci rambutnya. Kemudian dia pun langsung menuju kamar mandi. Mengamati hanya ada sabun dan tidak ada sampo satu pun. Setelah mandi dia juga tidak menemukan hand body, bajunya pun hanya terbatas, bahkan dalemannya pun juga sedikit.Hihii Beda banget ama Kehidupan Ji Kyung dulu.

***********************

Tiba-tiba Scheduler hadir tiba-tiba di belakang Ji Kyung dan mengingatkan bahwa ada 3 persyaratan, yang salah satunya tidak boleh seorang tahu identitas JI Kyung. Selain itu, dia harus mengutamakan kehidupan Yi Kyung dan harus kembali sebelum jam 12. Apabila mengingkarinya satu hari akan dipotong dari batas waktu yang ditentukan. Scheduler pun memberikan hp kepadanya dan menjelaskan kamu bisa menekannya apabila terjadi sesuatu yang darurat dan memberikan uang sebanyak 49000 won. Tetapi dia harus mengembalikannya sebelum 49 hari. Dia juga menjelaskan di kalung yang dipakai itu menunjukkan air mata yang akan dkumpulkan.

****************************
Ji Kyung pun pergi menemui orang-orang yang dikenalnya. Tempat pertama yang ia kunjungi adalah rumah sakit tempat tubuhnya dirawat. Dia melihat Min Ho dan ayahnya menjaganya. Diapun menangis merasa bersalah melihat keduanya.

****************************
Ji Kyung pun mengingat pertemuan awalnya dengan Min Ho. Saat itu Min Ho lah yang menyelamatkan dia saat sia tersesat di hutan. Kemudian ia bertemu lagi di gedung bioskop. Saat temannya tidak bisa menemaninya menontn film. Secara tidak sengaja ada Min Ho disitu. Ji Hyun pun memanggilnya dan akhirnya mereka berdua pun menonton bersama.

***************************

Ji Kyung pun mulai mengobati lukanya, lalu membeli beberapa kosmetik, dan akhirnya dia mampir ke sebuah toko kue menanyakan keberadaan manajer tokonya tetapi tidak bertemu.

***************************
In Jung sahabat Ji Hyun masih saja sedih dan Seo Woo pun menguatkannya

****************************
Ji Kyung pun ingat Han Kang, seseorang yang memiliki banyak kenangan dengannya saat SMA. Disini digambarkan beberapa kenangan bersama Han kang saat SMA. Semenjak peristiwa ketidaksadaran Ji Hyun Han Kan menjadi sangat temperamental, sering marah-marah tanpa sebab di kantornya.

****************************

Ji Kyung pun makan di kafe Han Kang dan menyisakan bawang bombay. Saat mau membayar ternyata uangnya tidak cukup alias kurang. Dia pun bilang saya akan membayarnya dengan saya bekerja disini. Dia meminta supaya manajernya yang memutuskannya. Han kang pun melepaskannya.

*****************************

Dia pun mencari lowongan pekerjaan, akhirnya dia meminta Han Kang agar menerimanya menjadi pegawai part time. Diapun memohon kepada Han Kang untuk mempekerjakannya selama 48 hari. Han Kang melihat jari-jari Ji Kyung beradu dan sepertinya ia teringat akan sesuatu seperti kelakuan yang sama dengan Ji Hyun. Han Kang pun memperbolehkannya bekerja di tempatnya. Dasar Yi Kyung baru awal sudah berani pinjam uang ke bosnya karena kehabisan ongkos,, hihihi.

******************************

Ji Hyun ingin keluar dari rumah dan dia menyadari tanpa tubuh Yi Kyung dia tidak bisa memegang apapun.Karena itulah menghubungi scheduler. Scheduler pun marah hal seprti itu haruslah ia pikirkan sendiri.

******************************

Yi Kyung pun bangun, memasak air dan menyeduh mi instannya/ Kemudian Ia pun berjalan dan Ji Hyun mengikutinya dan mengamatinya. Tetapi dia berisah di perhentian bus.
Ji Hyun pun kembali pergi ke rumah sakit dan melihat Kang Min Ho ada di samping tubuhnya.

*****************************
Yi Kyung sedang bekerja di swalayan. Kemudian datang seorang customer yang sepertinya mengenalnya. Dia menyarankan agar Yi Kyung pergi ke rumah sakit. Yi kyung pun sadar bahwa dialah yang menyelamatkan dia dari truk yang hampir menabraknya. Yi Kyung langsung memberikan uangnya untuk membalas kebaikannya dan dia bilang jangan mengganggunya lagi.

*****************************
Ji Kyung menemukan berbagai barang wanita di rumah Yi Kyung. Ternyata barang-baran tersebut dimasukkan dalam kotak dan dia juga menemukan Hair dryer, karet rambut dan beberapa rol rambut.
Saat awal kali pertama masuk kerja seorang teman kerjanya menanyakan apakah kamu adik dari wanita kemaren? Yi Kyung langsung menyangkalnya dan bilang bahwa Song Yi Kyung tidak memiliki saudara kandung.

******************************
Hari pertama kerja banyak kesalahan-kesalahan dimulai dari menjatuhkan pisau dan memberikan air tidak santun. Tidak cocok sekali sama lulusannya di cv Hahaa..

Kang Min Ho datang ke kafe Han Kang karena merasa dia adalah tunangannya dia langsung menyambutnya dan menanyakan apa yang diinginkannya. kang Min Ho menghabiskan banyak minuman dan tiba-tiba Yi Kyung memberikan segelas susu. Ji Kyung pun dimarahi oleh Han Kang. Saat Ji Kyung hendak pulang dia melihat Kang Min Ho mabuk tak sadarkan diri dan dia bergegas membantu Han Kang membopong Kang Min Ho ke dalam mobil. Han Kang heran apa yang dilakukan Ji Kyung. Saat Han Kang akan memarahinya Ji Kyung langsung bergegas lari karena waktunya sudah mepet dari jam 00.00.

*********************

Han kang menjenguk Ji Hyun dan mengganti vas bunganyang ada disamping tempat tidur Ji Hyun. Saat Han Kang keluar barulah Ji Hyun masuk. Dan dia menyadari ada bunga di kamarnya.

*********************
Hari kedua bekerja Ji Kyung tetap melakukan kesalahan. Han Kang pun menariknya ke belakang dan mengajarinya cara menuangkan air, dan meletakkan pisau serta garpu dengan benar. Han Kang pun meragukan bahwa Ji Kyung pernah kerja di Seoul Hotel. Dia menyuruh supaya mengambil keterangan bahwa dia pernah bekerja disana. Han Kang pun memberinya ongkos dan selama satu jam Ji Kyung harus kembali dengan membawa bukti tersebut.

**********************
Di Seoul Hotel dia bertemu dengan teman Song Yi Kyung. Diapun mudah mendapatkan bukti tersebut. Saat dia hendak kembali dia melihat bagaimana pelayan disana melayani tamu seperti hendak mempelajarinya. Secara tidak sengaja dia melihat Kang Min Ho naik lift ke lantai 18 dan dia juga bertemu dengan sahabatnya In Jung.

Dia pun ikut naik lift bersama In Jung . Ternyata oh ternyata In Jung juga memilih lantai 18. Dia pun mengikuti In Jung. Dia melihat Kang Min Ho lah yang membukakan pintu untuk In Jung. Betapa shok nya Ji Kyung melihat mereka berdua masuk ke dalam kamar hotel. Dia pun tidak kuat untuk melangkahkan kaki. Langkahnya terhenti di ruangan bernomor 1806.

Bagaimana ini bisa terjadi dia adalah sahabat dekatnya. Ingatan nya sebelum kecelakaan pun mulai diingatnya. Saat melihat Kang Min Ho mengecup tangan In Jung dan In Jung menyandarkan kepalanya di dada Kang Min Ho.

Ji Kyung tidak bisa berpikir. Dia menyalakan mobilnya sambil tidak fokus dan banyak pikiran tentang Kang Min Ho dan In Jung. Hingga handphone nya jatuh, diapun membuka sabuk pengamannya, berusaha mengambil hpnya, dia pun kaget melihat ada sebuah motor jatuh di hadapannya. Secara spontan diapun banting setir dan menabrak truk.

Setelah mengingat kejadian tersebut Ji Kyung pun jatuh bersimpuh di depan kamar 1806.

************************

Reactions:

2 komentar:

  1. wah di tunggu nie review ampe tamat nya :)

    BalasHapus
  2. kayaknya gak sampe abis.. beralih ke film lain aja.. Sudah banyak yang nge-recap ;)

    BalasHapus