Minggu, 01 Mei 2011

49 days episode 1


49 days episode 1 by mecchiuuy

Saya akui pembuat alur cerita ini benar-benar kreatif. Drama ini memang unik sekali. Mungkin kalian juga tidak akan gampang menebak-nebak alur cerita drama ini. Penasaran akan episode selanjutnya adalah kejadian yang saya alami ketika menonton drama ini. Inilah yang membuat saya menyukai drama satu ini.

Inilah Para artis-artisnya :

Lee Yo Won = Song Yi Kyung
Nam Gyu Ri = Shin Ji Hyun
Jo Hyun Jae = Han Kang
Bae Soo Bin = Kang Min Ho
Jung Il Woo = Scheduler/ penjemput roh manusia
Seo Ji Hye = Shin in Jung
Bae Geu Rin = Park Seo Woo

Kisah berawal dari peristiwa penyelenggaraan acara pertunangan Ji Hyun. Digambarkan bahwa perjalanan Ji Hyun menuju acara pertunangannya terkendala karena adanya traffic jam sampai-sampai dia bersama kedua temannya Seo Woo dan In Jung berlari mengejar waktu yang sudah mepet. Disitulah tergambarkan pribadi In Jung yang ceria dan optimis. Meskipun dia sudah telat ke acara dia masih tetap bisa tertawa dan bergumam "Ini sangat lucu, Tidakkah kalian rasa kita seperti di film". Selain itu juga digambarkan bahwa kedua temannya sangat baik kepada dirinya sampai-sampai In Jung rela meminjamkan sepatunya untuk Ji Hyun, sedangkan dia sendiri berlari tanpa mengenakan sepatu.

********

Saat pertunangan berlangsung antara Ji hyun dan Min Ho, Han Kang datang terlambat dan menyita sorot perhatian seluruh undangan karena kerasnya suara pintu yang dia buka. Han kang merupakan teman Min Ho dan sekaligus mantan pacar Ji Hyun saat SMA. Ayah Ji Hyun pun menyuruh Ji Hyun secepatnya menikah dengan Min Ho. Han Kang digambarkan seseoran yang ceroboh, temperamen padahal sebenarnya hati han Kang baik. Hanya saja dia jaim (jaga image).

********

Sisi lain dilihatnya kelamnya kehidupan Song Yi Kyung. Kehidupannya seperti tanpa semangat, tidak ada satupun teman yang menemaninya hanya kesendirian yang ada seperti "Hidup kelam matipun tak bisa". Kehidupan yang bosan dan kesepian menyelimuti dirinya. Hingga suatu saat datang perampok di toko tempat dia bekerja. Perampok mengancam "apa kamu ingin mati?". Namun dia malah menjawab, "Lakukanlah". Untung saja polisi datang. Hingga pada tanggal 15 bulan 3 (dilihatkan kalender) merupakan peristiwa penting buat Ji Kyung hingga membuat dirinya seperti itu. Ji Kyung pergi ke suatu tempat dan membawa setangkai bunga. Dia berjalan menuju tempat kejadian meninggalnya seseorang yang sangat berarti untuknya. Dia memandang penuh kesedihan dan berurai air mata. Ternyata dia berniat bunuh diri dengan cara menabrakkan dirinya. Di Jalan sebuah truk lewat dengan kecepatan penuh. Tetapi, seseorang telah berlari menyelamatkan dirinya. Karena supir truk kaget, dia banting setir hingga terjadi tabrakan beruntun di lokasi tersebut. Ternyata di lokasi tersebut Ji Hyun juga melintas. Dia tidak sadar bahwa didepannya ada truk yang berhenti dan akhirnya diapun menabrak truk itu.

**********

Ji Hyun bangun. Dia mencoba mengamati keadaan sekelilingnya. Dia melihat orang-orang pada mengelilingi mobilnya. Diapun melihat di dalam mobil tubuhnya tidak berdaya penuh darah yang berceceran. Diapun mencoba meyentuh mobilnya tapi tidak bisa. Dia memanggil orang tetapi semuanya tidak menyadari kehadirannya. Hanya satu orang yang sepertinya menyadari dirinya.Namun, orang itu hilang lagi. Akhirnya dia memutuskan ikut bersama mobil ambulance yang membawa tubuhnya. Air matapun mengalir deras seiring tahunya bahwa dia sudah mati. Keluarganya datang dengan perasaan panik dan sedih ke rumah sakit.

**********

Ji Hyun pun bertemu dengan scheduler. Dia memberi penjelasan bahwa sebetulnya Ji Hyun belum saatnya mati. Selain itu, gara-gara Ji Hyun teledor dalam menyetir, sehingga scheduler gagal menjemput nyawa seseorang. Padahal seharusnya orang itu meninggal saat di jalan, gara-gara ulah Ji Hyun diapun menjemput rohnya di rumah sakit. Oleh sebab itu, scheduler memberi tugas kepada Ji Hyun bahwa selama 49 hari dia harus mendapatkan 3 air mata untuknya selain anggota keluarga. Dia juga bisa memakai tubuh Yi Kyung tapi tetap mengikuti aktivitas Yi Kyung. Ada syarat yang harus dipenuhi Ji Hyun, bahwa dia tidak boleh memberi tahu kepada siapapun identitas asli dirinya.

***********

Keesokan harinya saat Yi Kyung tidur, roh Ji Hyun masuk ke tubuh Yikyung. Dia membuka mata, dan menyadari dirinya hidup lagi sebagai seorang Yi Kyung. Dia pun berkata, "Saya shin Ji Hyun".
*************

Published with Blogger-droid v1.6.8

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar