Jumat, 21 Mei 2010

Cinderella's Sister / Cinderella’s Stepsister


Cinderella's sister.

Salah satu film bagus yang muncul di tahun 2010 ini. Dari judulnya aja sudah terlihat bahwa yang diceritakan kali ini bukan cinderellanya melainkan saudaranya. Kalian tahu sendiri kan di dongeng cinderella kalo saudaranya jahat banget. Lah film ini menceritakan seorang tokoh yang sifatnya jahat banget kayak saudaranya cinderella.

Sebelumnya aku sebutin sapa aja yang andil dalam film ini :
Inget gak kalian siapa pemeran tokoh utama endless love saat kecil ?? Dialah Moon Geun-Young, disini dia berperan sebagai Eun-Ju yang tak lain adalah tokoh paling utama disini. Selain itu, cowoknya ada Cheon Jeong Myeong yang berperan sebagai Hong Ki-hoon. Gak afdol kalo ga ada lawannya, disini ada Ok Taecyeon sebagai Han Jeong-woo. Dan tokoh yang penting terakhir adalah cinderella nya, yakni Seo Woo sebagai Goo Hyo-seon. Itulah tokoh-tokoh utama yang ada dalam serial drama ini. Untuk peran-peran lainnya, yaitu Lee Mi Sook sebagai Song Kang-sook (ibu dari Jang Eun-soo) dan Kim Kap Soo sebagai Goo Dae-sung (ayah dari Goo Hyo-seon).

Watak Eun-Ju adalah keras, sarkasme, dingin, bengis,kejam, dan memiliki senyum yang sinis. Mungkin inilah yang timbul dari kehidupannya yang cukup keras. Tapi sebetulnya sifat itu keluar karena dia ketakutan dari kehidupannya. Dia pernah berkata seperti ini ‘The life without mother’ If the mother does not exist, she could fly more freely.
Huaaahhh that's a meaningful quote. Salah satu kalimat yang aku suka :)).
Berbeda 360 degree dengan Eun-Ju, watak Hyo-seon adalah seorang cewek yang feminim, cantik,baik, penurut sama orang tua dan sayang sekali sama ayahnya. Ayahnya adalah pemilik Daesungdoga pabrik arak yang memiliki pekerja. Sifat ayahnya agak killer dengan pekerjanya bisa diluluhkan dengan air mata sang gadis ini.

Ibunya yang telah hidup sebagai single parent selama 18 tahun ini akhirnya menemukan orang yang tepat untuk menikah. Dia adalah ayah dari Hyo-Seon. Sebuah rumah yang layak dankeluarga yang layak telah didapat. Tetapi menurut Eun-Ju tidaklah begitu, dia merasa tidak cocok tinggal disitu. Apalagi dia bertemu dengan Hyo-Seon yang bertampang seperti malaikat yang bermulut manis yang disukai banyak orang. Hyo-Seon juga berhasil menarik perhatian ibunya yang hanya satu-satunya kasih sayang yang ia miliki.Eun-Ju benar-benar kasihan banget di rumah itu. Tidak ada teman dan tidak ada pula yang membelanya.
Hingga suatu saat Hyo-Seon mengetahui kalau Eun-Ju sangat tidak suka kepadanya. Akhirnya Hyo-Seon pun berubah tidak semanis dulu lagi. Bahkan menurut saya, sifatnya menjadi lebih berbahaya dibandingkan Eun-Ju. Berpura-pura baik tapi sebenarnya adalah busuk. Sedangkan sifat Eun-Ju lama-lama menjadi baik seiring dengan kasih sayang yang diberikan oleh ayah tirinya.

Meskipun film ini termasuk film yang klise, tetapi tetap aja membuat penasaran. Sayangnya,terjemahan yang ada kurang bagus sehingga banyak adegan yang ke skip... yah emannnya...
Selain itu, cerita serial drama ini begitu kompleks dan tertata alurnya. Musik nya pun bagus dan pas dengan jalan ceritanya. Film ini merupakan film yang termasuk kategori hebat karena jalan ceritanya tidak mudah ditebak. Wajar kalau ratingnya lebih tinggi daripada Personal Taste

Reactions:

1 komentar:

  1. what a wonderful plot drama... creative script... i love this drama so muuucchh...

    BalasHapus